ASEAN YOUTH CONFERENCE 2019

PENGARUH ANTARA PENGAMBILAN RISIKO, BERSIANG AGRESIF MENGEJAR PRESTASI, INOVATIF, KEPUASAN KERJA DAN KECERDASAN ENTREPRENEURIAL
October 1, 2018
ASEAN YOUTH CONFERENCE 2019 UIA

ASEAN YOUTH CONFERENCE 2019 UIA

Empat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam As-Syafi’iyah Rifka Hasanah, Maulana Subhan, Farah Azizah dan Amelia Nurdiansyah mendapat kesempatan untuk mempresentasikan hasil penelitiannya di ajang bergengsi ASEAN ini. Dengan mengusung tema SOCIETY 5.0: Connecting to Technology as A Society,
ASEAN YOUTH CONFERENCE 2019 telah memberi kesempatan para mahasiswa Indonesia untuk berkarya mempresentasikan hasil papernya yang telah dibuat.

Konferensi ini dihadiri oleh 150 orang dari berbagai negara tidak hanya di ASEAN tapi juga dari beberapa negara ASIA dan berlangsung pada tanggal 12-13 Oktober 2019 di Asia Pasific University (APU), Malaysia.
Adapun paper yang dipresentasikan adalah hasil penelitian bersama antara mahasiswa dibawah bimbingan dosen. Paper yang dipresentasikan antara lain:
1. Students’ Preferences in Using Web-Based Material or Printed Book for Their ELT Classes
Karya: Amelia Nurdiansyah, Tryanti Abdulrahman dan Maulana Subhan.

2. The Impact of TED Talks on Students’ Vocabulary Achievement in EFL Classroom
(Karya: Rifka Hasanah dan Tryanti Abdulrahman)

3.Promoting English Skills and Social Skill of EFL Students through Dramatic Performance: an Investigation of Students’ Perception
( Tryanti, Farah Azizah, Tauricha Astiandha). Paper ini akan dipublikasikan di Conference Proceeding terindeks scopus dan ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dalam dunia akademik.

Menurut Dekan FKIP UIA, kegiatan akademik yang positif seperti ini perlu selalu didorong dan benefitnya tidak hanya untuk mahasiswa mengembangkan potensinya tapi juga buat institusi yang saat ini sedang membangun menuju Research based University.
Harapannya, Semoga kampus UIA selalu konsisten mensupport para mahasiswa untuk dapat melebarkan sayapnya tidak hanya tingkat lokal, wilayah, nasional namun juga tingkat internasional, sehingga kualitas mahasiswa dan kampus akan senantiasa maju dan berkembang.

Dalam kesempatan ini, Amelia Nurdiansyah sebagai salah satu presenter juga mengatakan “Alhamdulillah kepada Allah SWT yg telah memberikan rahmah dan karuniaNya kepada kami semua. Tentunya menjadi sebuah pelajaran dan pengalaman berharga bagi kami karena dapat menjadi bagian dari salah satu konferensi yg bergengsi di tingkat ASEAN ini”.

Terimakasih juga kami ucapkan kepada seluruh pihak yg telah membantu dan membimbing kami dalam segala hal.
Semoga Allah membalasnya dengan pahala yg berlimpah, Ungkap Rifkah Hasanah mahasiswa semester 7 yang juga ikut dalam konfrensi ini.

Tidak hanya pengalaman dan pengetahuan, Konferensi tersebut sangat berkesan dan bermanfaat untuk para mahasiswa karena selain menambah pengetahuan, pengalaman dan skill mereka juga dapat memperluas networking, bertemu dengan teman sesama mahasiswa, dosen, dan para peneliti dari berbagai negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × four =